PROSEDUR DAFTAR ULANGPESERTA DIDIK BARU SMA NEGERI 1 TANJUNGPINANG TAHUN PELAJARAN 2025/2026

TATA CARA DAFTAR ULANG

  1. WAJIB Mengisi formulir daftar ulang melalui website : https://sispmb.kepriprov.go.id/
  2. Mengisi dan menandatangani Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah dengan meterai 10000.
  3. Mengisi dan menandatangani Surat Pernyataan kebenaran mengisi data dengan meterai 10000.

Untuk blanko Surat Pernyataan dapat didownload disini

Menyerahkan berkas ke Panitia di Posko SPMB SMAN 1 Tanjungpiang berupa :

A.     Jalur Domisili

a) Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar yang digunakan pada saat pendaftaran (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
b) Fotokopi Ijazah / SKL 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
c) Fotokopi rapor mulai dari sampul depan, biodata dan semester 1 s.d. 5 sebanyak 1 rangkap (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
d) Hasil Cetak bukti telah mengisi formulir daftar ulang (poin 1).
e) Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah (poin 2).
f) Surat Pernyataan kebenaran mengisi data (poin 3).

B.     Jalur Prestasi Nilai Rapor

a) Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar yang digunakan pada saat pendaftaran (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
b) Fotokopi Ijazah / SKL 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
c) Fotokopi rapor mulai dari sampul depan, biodata dan semester 1 s.d. 5 sebanyak 1 rangkap (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
d) Hasil Cetak bukti telah mengisi formulir daftar ulang (poin 1).
e) Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah (poin 2).
f) Surat Pernyataan kebenaran mengisi data (poin 3).

C.     Jalur Prestasi Akademik Individu dan Kelompok

a) Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar yang digunakan pada saat pendaftaran (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
b) Fotokopi Ijazah / SKL 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
c) Fotokopi sertifikat atau penghargaan yang digunakan saat mendaftar sebanyak 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
d) Hasil Cetak bukti telah mengisi formulir daftar ulang (poin 1).
e) Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah (poin 2).
f) Surat Pernyataan kebenaran mengisi data (poin 3).

D.     Jalur Hafidz

a) Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar yang digunakan pada saat pendaftaran (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
b) Fotokopi Ijazah / SKL 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
c) Fotokopi sertifikat hafidz yang digunakan saat mendaftar sebanyak 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
d) Hasil Cetak bukti telah mengisi formulir daftar ulang (poin 1).
e) Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah (poin 2).
f) Surat Pernyataan kebenaran mengisi data (poin 3).

E.     Jalur Prestasi Nonakademik Individu dan Kelompok

a) Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar yang digunakan pada saat pendaftaran (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
b) Fotokopi Ijazah / SKL 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
c) Fotokopi sertifikat atau penghargaan yang digunakan saat mendaftar sebanyak 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
d) Hasil Cetak bukti telah mengisi formulir daftar ulang (poin 1).
e) Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah (poin 2).
f) Surat Pernyataan kebenaran mengisi data (poin 3).

F.     Jalur Afirmasi

a) Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar yang digunakan pada saat pendaftaran (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
b) Fotokopi Ijazah / SKL 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
c) Fotokopi kartu KIP, PKH / KKS yang digunakan saat mendaftar sebanyak 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
d) Hasil Cetak bukti telah mengisi formulir daftar ulang (poin 1).
e) Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah (poin 2).
f) Surat Pernyataan kebenaran mengisi data (poin 3).

G.    Jalur Mutasi

a) Fotokopi Kartu Keluarga atau surat keterangan domisli 1 lembar yang digunakan pada saat pendaftaran (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
b) Fotokopi Ijazah / SKL 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
c) Fotokopi rapor mulai dari sampul depan, biodata dan semester 1 s.d. 5 sebanyak 1 rangkap (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
d) Fotokopi surat tugas atau surat keterangan anak guru yang diunggah pada saat pendaftaran sebanyak 1 lembar (membawa yang asli untuk ditunjukkan ke panitia).
e) Hasil Cetak bukti telah mengisi formulir daftar ulang (poin 1).
f) Surat Pernyataan kesediaan mengikuti tata tertib sekolah (poin 2).
g) Surat Pernyataan kebenaran mengisi data (poin 3).

Semua berkas dimasukkan ke dalam MAP

  • Laki laki MAP berwarna Biru ditulis nama pendaftar dan jalur pendaftaran di MAP-nya.
  • Perempuan MAP berwarna Merah ditulis nama pendaftar dan jalur pendaftaran di MAP-nya.

Penyerahan berkas daftar ulang tanggal 30 Juni s.d. 2 Juli 2025 , pukul 08.00 – 15.00 WIB, Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tanjungpinang, berpakaian Seragam OSIS SMP didampingi oleh orang tua atau wali. apabila pada waktu yang ditentukan calon Peserta Didik Baru belum mendaftar ulang maka dinyatakan mengundurkan diri.
Apabila ditemukan berkas yang tidak sesuai dengan juknis SPMB Tahun 2025, maka panitia berhak membatalkan kelulusan.

Untuk Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026 yang telah selesai mendaftar ulang harap hadir pada :

hari, tanggal    : Sabtu, 19 Juli 2025

pukul          : 06.45 s.d. 10.30 WIB

acara              : Gladi bersih Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

pakaian       : Seragam olahraga SMP Masing-masing

  • Calon Peserta Didik Baru dilarang membawa kendaraan sendiri.
  • harap hadir 15 menit sebelum waktu yang yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *